Senin, 26 September 2011

Terinspirasi dari Guru Olahraga (http://aceh.tribunnews.com/2011/09/15/terinspirasi-dari-guru-olahraga)

http://aceh.tribunnews.com/2011/09/15/terinspirasi-dari-guru-olahraga

Musaddiq, peraih juara ketiga pada perlombaan lari atletik 100 meter se-Aceh yang dilaksanakan pada Juni 2011 lalu, mengaku orang yang paling berjasa dalam kemenangannya itu adalah Suriani Spd, guru olahraganya di SMAN 11, Banda Aceh. “Saya mendapat dukungan penuh dari ibu Suriani. Beliau yang paling berjasa atas kemenangan yang saya peroleh,” sebut Musaddiq. 

Tanpa dukungan guru olahraganya itu, Musaddiq sulit mewujudkan kemenangannya itu. Apalagi sampai berkesempatan berkompetisi di tingkat provinsi. Karena ia sendiri mengaku tidak menyukai bidang olahraga tersebut. “Saya suka olahraga bola kaki. Tapi, karena saya kagum dengan kekuatan ibu Ani yang begitu kuat berlari, saya jadi terinspirasi. Mungkin karena beliau lihat saya punya kemampuan, akhirnya ibu Suriani meminta saya untuk berlatih,” kata Musaddiq.

Munurutnya ia mampu masuk di tingkat provinsi, setelah mengalahkan 18 atlet dari 18 SMA di Banda Aceh. Selanjutnya di tingkat provinsi itu Musaddiq bersaing ketat dengan peserta yang datang dari seluruh kabupaten/kota di Aceh. “Saya sudah berupaya berlatih optimal. Tapi, keberuntungan ada di pihak lain. Dan saya hanya bisa bertahan di juara tiga,” ungkapnya.

Pengalaman tersebut, kata Musaddiq, akan jadi pembelajaran berharga baginya ke depan. Ia ingin tampil lebih gemilang, meskipun awalnya bidang olahraga atletik tersebut tidak digandrunginya.(misran asri) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar